*/--> Lirik Lagu Pada Pahlawan | KitabLirik

Lirik Lagu Pada Pahlawan

Lirik Pada Pahlawan merupakan sebuah lagu yang ditujukan untuk mengenang jasa pahlawan

Lirik Lagu Pada Pahlawan


Untuk memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, lagu-lagu bertema pahlawan biasanya selalu banyak dicari, salah satunya lagu Pada Pahlawan yang diciptakan oleh C. Simanjuntak dan Usmar Ismail. Lagu ini sangat jelas menggambarkan perjuangan para pahlawan dari mulai merebut sampai mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Penyanyi Lagu Nasional
Judul Lagu Pada Pahlawan
Album Lagu Wajib Nasional
Pencipta C. Simanjuntak dan Usmar Ismail

Not Balok Pada Pahlawan
Not Balok Lagu Pada Pahlawan


Opini Tentang Pahlawan

Sosok yang tangguh, tak gentar membela rakyat Indonesia dan rela bercucuran darah tuk memperjuangkan kemerdekaan bangsanya. Itulah sekilas opini tentang “pahlawan” pada sebagian orang. Perjuangan para pahlawan yang rela gugur dalam penjajahan membuat namanya harum dikenang rakyat Indonesia.

Pada tanggal 10 November 1945 telah terjadi peristiwa besar di Surabaya. Pertempuran yang melibatkan pihak tentara Indonesia dan pasukan Belanda itu merupakan perang pertama Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Para tokoh masyarakat seperti pelopor muda Bung Tomo yang berpengaruh besar di masyarakat terus menggerakkan semangat perlawanan pemuda-pemuda Surabaya kala itu sehingga perlawanan terus berlanjut.

Setidaknya 6,000 - 16,000 pejuang dari pihak Indonesia tewas dan 200,000 rakyat sipil mengungsi dari Surabaya. Pertempuran berdarah di Surabaya yang memakan ribuan korban jiwa tersebut telah menggerakkan perlawanan rakyat di seluruh Indonesia untuk mengusir penjajah dan mempertahankan kemerdekaan. Banyaknya pejuang yang gugur dan rakyat sipil yang menjadi korban pada 10 November ini, kemudian dikenang sebagai Hari Pahlawan.

Berikut adalah selengkapnya Pada Pahlawan Lyrics

Baca juga lirik lagu Nasional karya C. Simanjuntak lainnya : Lirik Lagu Indonesia Tetap Merdeka

Lirik Pada Pahlawan

Dengarlah dengar nyanyian gembira
Bagimu pahlawan kesuma bangsa
Dengarlah dengar seruan mulia
Seluruh Negara memuju dikau

Dengar derap langkah pahlawan
Menuju medan perang
Memanggil setiap putera
Ikut bela bangsa

Dengarlah dengar nyanyian gembira
Bagimu pahlawan kesuma bangsa
kitablirik.blogspot.com tidak pernah membagikan file apapun. Kami hanya menulis lirik lagu dan informasi tentang musik, penyanyi, dan musisi terkait.

kitablirik.blogspot.com never shared any files. We just write lyrics and information about music, singers and musicians.
Lirik Selanjutnya Next Lirics
Lirik Sebelumnya Previous Lyrics
Lirik Selanjutnya Next Lirics
Lirik Sebelumnya Previous Lyrics