*/--> Lirik Lagu Mengheningkan Cipta | KitabLirik

Lirik Lagu Mengheningkan Cipta

Lirik Lagu Mengheningkan Cipta dari T. Prawit : Dengan seluruh angkasa raya memuji Pahlawan negara Nan gugur remaja diribaan bendera

Lirik Mengheningkan Cipta


"Mengheningkan Cipta, mulai!" Kalimat tersebut sering kita dengarkan ketika upacara bendera yang selalu dilaksanakan setiap hari Senin saat masih duduk di bangku sekolah. Lagu Mengheningkan Cipta sendiri merupakan salah satu Lagu Wajib Nasional yang diciptakan oleh Truno Prawit ini merupakan wujud rasa terima kasih yang besar atas jasa para pahlawan yang telah rela berjuang mati-matian mengorbankan jiwa dan raganya demi meraih kemerdekan yang sangat berharga ini.

Selain itu juga untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang. Tak heran, setiap upacara bendera lagu ini selalu dimasukkan ke dalam susunan acaranya.

Penyanyi Lagu Nasional
Judul Lagu Mengheningkan Cipta
Album Lagu Wajib Nasional
Pencipta T. Prawit

Pahlawan Nasional Indonesia
Foto Pahlawan Nasional Indonesia


Lirik Lagu Mengheningkan Cipta


Lagu ini pertama kali diproklamirkan menjadi ritual inti sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah gugur oleh Bung Karno pada tahun 1958. Kala itu lagu ini diperkenalkan dengan maksud menyatukan bangsa Indonesia. Berikut adalah selengkapnya Mengheningkan Cipta Lyrics

Lirik Mengheningkan Cipta

Dengan seluruh angkasa raya memuji
Pahlawan negara
Nan gugur remaja diribaan bendera
Bela nusa bangsa

Kau kukenang wahai bunga putra bangsa
Harga jasa
Kau Cahya pelita
Bagi Indonesia merdeka


Baca Juga : Lirik Lagu Ajay IDEAZ - Famous De Fiesta (OST One Fine Day)
kitablirik.blogspot.com tidak pernah membagikan file apapun. Kami hanya menulis lirik lagu dan informasi tentang musik, penyanyi, dan musisi terkait.

kitablirik.blogspot.com never shared any files. We just write lyrics and information about music, singers and musicians.
Lirik Selanjutnya Next Lirics
Lirik Sebelumnya Previous Lyrics
Lirik Selanjutnya Next Lirics
Lirik Sebelumnya Previous Lyrics