*/--> Lirik Lagu Bento - Iwan Fals | KitabLirik

Lirik Lagu Bento - Iwan Fals

Lirik Lagu Bento dari Iwan Fals yang berada di dalam album Swami I. Lagu ini ia ciptakan sendiri dan syarat terhadap kritikan Presiden Soeharto saat itu.

Iwan Fals - Bento


Bento adalah judul lagu Indonesia hits Iwan Fals yang berada di dalam album Swami I produksi tahun 1989. Lagu ini dinyanyikan Iwan Fals ketika masih muda dan kini di umur Iwan Flas yang sudah menginjak 56 Tahun pun lagu ini masih sangat populer. "Namaku Bento, rumah real estate Mobilku banyak, harta melimpah" itulah penggalan lirik lagu Bento yang ia ciptakan sendiri.

Musik bass sangat menonjol di lagu Bento yang dikatakan kontroversial bersama lagu Bongkar karena sarat dengan kritikan terhadap sistem pemerintahan Indonesia saat itu, di mana lagu "Bento" diasosiasikan dengan singkatan dari "Benteng Soeharto". Lagu "Bento" dan "Bongkar" termasuk dalam 150 Lagu Indonesia Terbaik versi Majalah Rolling Stones edisi #56 terbitan Desember 2009. Lagu "Bongkar" menduduki posisi #1, dan lagu "Bento" menduduki posisi #10 dalam list tersebut. Beberapa lagu dari album ini digunakan dalam film Kantata Takwa yang dirilis tahun 2008, yaitu lagu "Bento", "Bongkar", dan Cinta".

Penyanyi Iwan Fals
Judul Lagu Bento
Album Swami I
Pencipta Iwan Fals

Iwan Fals Muda
Foto Iwan Fals dahulu saat menyanyikan lagu Bento


Lirik Bento - Iwan Fals


Download lagu dan chord gitar tidak disediakan di blog ini. Lirik Lagu Bento - Iwan Fals, ini merupakan koleksi lirik terbaru 2018 dari KITAB LIRIK LAGU. Untuk mendapatkan Lagu "Bento - Iwan Fals" anda bisa membelinya melalui media digital seperti iTunes, Jook, Langit Musik, Spotify, Deezer dan media pembelian musik lainnya. Berikut adalah selengkapnya "Iwan Fals - Bento" Lyrics

Baca juga lirik lagu Iwan Fals populer lainnya : Lirik Lagu Iwan Fals - Cinta

Iwan Fals - Bento Lirik

Namaku Bento, rumah real estate
Mobilku banyak, harta melimpah
Orang memanggilku, bos eksekutif
Tokoh papan atas, atas sgalanya, asik!

Wajahku ganteng, banyak simpanan
Sekali lirik, oh bisa jalan
Bisnisku menjagal, jagal apa saja
yang penting aku senang, aku menang
Persetan orang susah, karena aku
Yang penting asik, sekali lagi, asik!

Obral soal moral, omong keadilan, sarapan pagiku
Aksi tipu-tipu, lobi dan upeti, woo jagonya
Maling kelas teri, bandit kelas coro, itu kantong sampah
Siapa yang mau berguru, datang padaku, sebut 3 kali namaku
Bento bento bento.. asik..

kitablirik.blogspot.com tidak pernah membagikan file apapun. Kami hanya menulis lirik lagu dan informasi tentang musik, penyanyi, dan musisi terkait.

kitablirik.blogspot.com never shared any files. We just write lyrics and information about music, singers and musicians.
Lirik Selanjutnya Next Lirics
Lirik Sebelumnya Previous Lyrics
Lirik Selanjutnya Next Lirics
Lirik Sebelumnya Previous Lyrics