*/--> Lirik Lagu Pancasila Rumah Kita - Franky Sahilatua | KitabLirik

Lirik Lagu Pancasila Rumah Kita - Franky Sahilatua

Lirik lagu Pancasila Rumah Kita dari Franky Sahilatua yang ia nyanyikan bersama Priscilla Siahaan, Ria Sukmawijaya, Herald Reynaldo, Hendra Raymond, Anindya Bonita, Purusha Irma, Muhammad Fadhly dan Nicola Ayuntika. Amar Saad Amerigo Yahya

Franky Sahilatua - Pancasila Rumah Kita


Pancasila Rumah Kita adalah lagu Indonesia populer yang bertema kan nasionalisme dari Franky Sahilatua. Lagu Pancasila Rumah Kita ini berada adalah album musik Franky Sahilatua yang dirilis tahun 2011 dibawah naungan Label Civi Forum, Dengan cover cukup unik 5 telur di jerami. Di dalam Album ini pun Franky bernyanyi dengan lirik jawa yang kental berjudul " Sesambating Manah", ada juga lagu tentang Papua berjudul "Aku Papua".

Sebagaimana kita ketahui sebelumnya bahwa Pancasila adalah ideologi dasar bagi negara Indonesia. Nama ini terdiri dari dua kata dari Sanskerta: pañca berarti lima dan śīla berarti prinsip atau asas. Pancasila merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia. Lima sendi utama penyusun Pancasila adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dan tercantum pada paragraf ke-4 Preambule (Pembukaan) Undang-undang Dasar 1945.

Profil Franky Sahilatua

Franky Sahilatua merupakan musisi berdarah Maluku asal Surabaya yang memiliki nama lengkap Franky Hubert Sahilatua. Pria kelahiran Surabaya, 16 Agustus 1953 ini adalah anak ketiga dari tujuh bersaudara, yang di antaranya adalah Jane Sahilatua dan Johnny Sahilatua. Namanya dikenal publik sejak paruh kedua dekade 1970-an, ketika ia berduet bersama adiknya, Jane Sahilatua, dengan nama Franky & Jane. Duet ini sempat menghasilkan lima belas album, semuanya di bawah Jackson Record.

Setelah Jane menikah dan hendak memusatkan diri pada keluarga, Franky lebih banyak bersolo karier. Tahun 2006, Franky diangkat menjadi duta buruh migran Indonesia bersama Nini Carlina oleh Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) dan Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI). Pria yang meninggal di Jakarta pada 20 April 2011 ini sangat dikenal dengan karya-karyanya yang bernuansa nasionalisme dan mampu membakar semangat persatuan.

Penyanyi Franky Sahilatua
Judul Lagu Pancasila Rumah Kita
Album Pancasila Rumah Kita
Pencipta / Label Franky Sahilatua / Civic Forum

Pancasila Rumah Kita
Perdebatan tentang Hari Lahir Pancasila


Lirik Pancasila Rumah Kita - Franky Sahilatua


Download lagu dan chord gitar tidak disediakan di blog ini. Lirik Lagu Pancasila Rumah Kita - Franky Sahilatua, ini merupakan koleksi lirik terbaru 2018 dari KITAB LIRIK LAGU. Untuk mendapatkan Lagu "Pancasila Rumah Kita - Franky Sahilatua" anda bisa membelinya melalui media digital seperti iTunes, Jook, Langit Musik, Spotify, Deezer dan media pembelian musik lainnya. Berikut adalah selengkapnya "Franky Sahilatua - Pancasila Rumah Kita" Lyrics

Franky Sahilatua - Pancasila Rumah Kita Lirik

Pancasila rumah kita
Rumah untuk kita semua
Nilai dasar indonesia
Rumah kita selamanya

Untuk semua puji namanya
Untuk semua cinta sesama
Untuk semua warna menyatu
Untuk semua bersambung rasa
Untuk semua saling membagi
Pada setiap insan, sama dapat sama rasa

Untuk semua puji namanya
Untuk semua cinta sesama
Untuk semua warna menyatu
Untuk semua bersambung rasa
Untuk semua saling membagi
Pada setiap insan, sama dapat sama rasa
Oh Indonesiaku, oh Indonesia

kitablirik.blogspot.com tidak pernah membagikan file apapun. Kami hanya menulis lirik lagu dan informasi tentang musik, penyanyi, dan musisi terkait.

kitablirik.blogspot.com never shared any files. We just write lyrics and information about music, singers and musicians.
Lirik Selanjutnya Next Lirics
Lirik Sebelumnya Previous Lyrics
Lirik Selanjutnya Next Lirics
Lirik Sebelumnya Previous Lyrics