*/--> Hati-hati Menggunakan Make Up Tahan Air | KitabLirik

Hati-hati Menggunakan Make Up Tahan Air

Salah satu masalah wajah yang paling kita benci tentunya adalah jerawat, setuju nggak nih? Jerawat memang bisa sangat mengganggu penampilan...
Salah satu masalah wajah yang paling kita benci tentunya adalah jerawat, setuju nggak nih? Jerawat memang bisa sangat mengganggu penampilan kita sehingga kita pun jadi nggak percaya diri karena adanya jerawat di wajah kita. Penyebab utama jerawat ialah karena pori-pori kulit kita yang tersumbat nih. Akan tetapi, banyak yang tidak sadar jika kebiasaan kita sehari-hari bisa membuat pori-pori kita menjadi tersumbat lho.

Penyebab Tersumbatnya Pori-pori di Wajah

elvira
Jerawat


1. Suka menyentuh wajah dengan tangan

Hayoo siapa nih yang suka menyentuh wajah? Mulai saat ini lebih baik kalian kurangi kebiasaan yang satu ini ya. Meskipun kelihatannya sepele, tapi terlalu sering menyentuh wajah bisa membuat pori-pori wajah tersumbat dan muncul jerawat. Tangan kita telah memegang banyak benda yang kita nggak tahu sebarapa banyak bakteri yang telah berpindah ke tangan. Jadi jika kalian menyentuh wajah dengan tangan yang kotor dan berbakteri maka jangan sedih kalau wajah lebih mudah berjerawat ya.

2. Menggunakan makeup tahan air

Makeup tahan air memang sangatlah membantu kita karena sangat tahan lama saat dipakai. Dengan menggunakan makeup yang tahan air kita pun tak perlu ribet untuk sering touch up nih. Akan tetapi dibalik praktisnya makeup tahan air, tentunya hal itu juga memiliki efek negatif bagi kita nih. Makeup yang tahan air akan menutup kulit wajah kita secara sempurna sehingga keringat dan minyak tak bisa keluar dari wajah. Nah hal itu juga bisa menyebabkan pori-pori wajah kita menjadi tersumbat nih.

3. Sering terkena polusi

Polusi udara di daerah perkotaan memang memiliki banyak negatif bagi tubuh kita dan salah satunya untuk kulit kita nih. Jika biasanya kalian cukup malas untuk memakai masker dan membiarkan polusi mengenai wajah kalian, tentunya hal itu bisa membuat kulit akan dengan mudah berjerawat. Untuk mencegah kulit berjerawat karena polusi, kalian bisa menggunakan masker yang mengandung arang karena sifatnya yang bisa mengeluarkan racun dari kulit.

4. Malas mengeksfoliasi kulit wajah

Eksfoliasi atau mengelupas kulit mati juga haruslah sering kita lakukan jika kalian ingin pori-pori wajah tidak tersumbat nih. Sel-sel kulit mati yang menumpuk hanya bisa dibersihkan dengan cara melakukan eksfoliasi secara rutin sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu. Kalian bisa melakukan hal ini di rumah dengan menggunakan bahan alami seperti dari campuran oatmeal, madu dan yogurt untuk membersihkan kulit mati di wajah. Selain itu, dengan rajin melakukan eksfoliasi maka pori-pori wajah kita pun bisa lebih mengecil lho.

5. Suka lupa membersihkan wajah sebelum tidur

Siapa di sini yang suka lupa membersihkan wajah sebelum tidur? Sebelum berangkat tidur sebaiknya kulit wajah kita harus selalu dalam keadaan bersih ya. Sebab jika kulit yang kotor kita bawa tidur maka kotoran dan bakteri yang ada di wajah akan membuat pori-pori kita tersumbat dan bisa menimbulkan jerawat.

Jika kebiasaan malas membersihkan wajah itu terus-menerus kalian biarkan, maka ukuran pori-pori pun bisa lebih membesar dan mempercepat penuaan dini nih.
kitablirik.blogspot.com tidak pernah membagikan file apapun. Kami hanya menulis lirik lagu dan informasi tentang musik, penyanyi, dan musisi terkait.

kitablirik.blogspot.com never shared any files. We just write lyrics and information about music, singers and musicians.
Lirik Selanjutnya Next Lirics
Lirik Sebelumnya Previous Lyrics
Lirik Selanjutnya Next Lirics
Lirik Sebelumnya Previous Lyrics